LTC Berpotensi Menguat Jika Mampu Breakout Pola Ini

UpsidebitNews — Litecoin (LTC) bergerak naik secara perlahan pasca kenaikan harga yang terjadi pada 19 Oktober meskipun belum ada pergerakan yang impulsif yang menarik perhatian pelaku pasar.

Volume perdagangan LTC pada market spot Binance pair LTC/USDT masih di tutup rendah, stagnan di bawah 20-day moving average (MA).

Secara teknikal, pergerakan harga LTC terlihat membentuk pola ascending triangle. Breakout pola tersebut akan menjadi pemicu untuk mendapatkan sentimen positif pelaku pasar dan mendorong kenaikan harga lebih tinggi.

Data dari Coinmarketcap menunjukkan bahwa LTC saat ini berada pada peringkat ke-17 dengan kapitalisasi pasar sebesar $5.693.700.388, dan memiliki pasokan beredar (circulating supply) sebanyak 74.031.601 LTC.

Kandil harian LTC pagi ini kembali di tutup hijau dengan kenaikan harga sebesar 0,70%.

Daily candle LTC ditutup pada level $76,51, dengan harga tertinggi berada pada level $77,64, dan harga terendah berada pada level $74,51.

LTC/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga LTC saat ini kembali menyentuh resistance yang merupakan harga tertinggi pada penutupan kandil harian 9 November di level $76,23.

Breakout titik tersebut merupakan syarat untuk mendaki lebih tinggi dan menjadi validasi terhadap pola ascending triangle yang terbentuk.

Jika pergerakan harga LTC mampu breakout, maka laju bullish berpotensi menguat dengan target selanjutnya berada pada harga tertinggi penutupan kandil harian 9 Agustus di level $84,61.

Ascending line yang terbentuk sejak 19 Oktober merupakan support yang harus di jaga untuk mempertahankan sentimen positif yang terjadi saat ini.

Apabila pergerakan harga LTC mengalami koreksi dan breakdown ascending line tersebut, maka penurunan harga di perkirakan akan berlanjut hingga support yang berada di level $65,12.

Harga tertinggi sepanjang masa (ATH) LTC tercipta pada 10 Mei 2021 di level $412,96, sedangkan harga terendah sepanjang masa (ATL) tercipta pada 15 Januari 2015 pada level $1,11.

Visited 11 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *