Menilik Pergerakan Harga CFX Setelah Breakout Resistance

UpsidebitNews — Conflux (CFX) menunjukkan gerak impulsif dengan kenaikan harga yang cukup signifikan setelah bergerak naik secara konsisten dalam tiga hari terakhir.

Kenaikan harga yang terjadi pada penutupan kandil harian pagi ini berhasil menarik perhatian pelaku pasar karena mampu breakout resistance terdekatnya.

Sebelumnya, pergerakan harga CFX mengalami penurunan harga sebesar 24,92% pada periode 3-9 Januari. Penurunan harga tersebut terhenti ketika menyentuh garis uptrend.

Selain berhasil menahan penurunan harga, garis ini mampu membalikan pergerakan harga CFX dari turun menjadi naik. Kandil harian CFX pagi ini di tutup hijau dengan kenaikan harga sebesar 6,05%.

Namun, kenaikan harga yang terjadi pada penutupan kandil harian pagi ini tidak di dukung oleh volume perdagangan yang mumpuni. Pada market spot Binance pair CFX/USDT, volume perdagangan masih di tutup rendah di bawah 20-day moving average (MA).

Daily candle CFX di tutup pada level $0,1980, dengan level tertinggi berada pada harga $0,2020, dan level terendah berada pada harga $0,1864.

CFX/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga CFX kembali bergerak naik setelah penurunan harga pada periode 3-9 Januari mendekati titik support yang merupakan harga terendah pada penutupan kandil harian 11 Desember di level $0,1624.

Kenaikan harga yang terjadi saat ini mampu breakout resistance yang merupakan harga tertinggi pada penutupan kandil harian 14 Agustus di level $0,1943.

Hal tersebut bisa menjadi pemicu untuk mendapatkan sentimen positif pelaku pasar dan mendorong kenaikan harga lebih tinggi.

Apabila pergerakan harga CFX mampu bertahan untuk bergerak di atas level tersebut, maka kenaikan harga diperkirakan akan terus menguat dengan target berada pada area resistance di level $0,2548-$0,2789.

Resistance yang beralih fungsi menjadi titik support di level $0,1943 menjadi benteng pertahanan penting untuk mendukung kenaikan harga lebih lanjut.

Visited 8 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *