Laju Bullish SEI Berpotensi Menguat Setelah Membentuk Pola Ini

UpsidebitNews — SEI menjadi salah satu altcoin yang berhasil menarik sentimen positif pelaku pasar setelah mencatatkan kenaikan harga yang signifikan sejak 18 Desember.

Pergerakan harga SEI mengalami kenaikan harga sebesar 279,05% pada periode 18 Desember dan menapaki puncaknya pada 3 Januari di level $0,8828.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, saat ini SEI berada pada peringkat ke-46 dengan kapitalisasi pasar sebesar $1.958.918.797 dan memiliki pasokan beredar (circulating supply) sebanyak 2.425.000.000 SEI.

Setelah mencapai puncaknya dari laju bullishnya pada tanggal 3 Januari, pergerakan harga SEI mengalami koreksi dan cenderung bergerak sideways.

Angin segar kembali berhembus setelah penutupan kandil harian pagi ini berhasil di tutup hijau dengan kenaikan harga yang signifikan, sebesar 15,87%.

Daily candle SEI di tutup pada level $0,8030, dengan level tertinggi berada pada harga $0,8106, dan level terendah berada pada harga $0,6928.

SEI/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Kenaikan harga yang terjadi pagi ini menjadi momentum positif bagi pergerakan harga SEI karena menjadi konfirmasi terhadap kemungkinan pola bullish pennant yang terbentuk.

Pola tersebut merupakan sinyal positif yang bisa menjadi indikasi bahwa tren suatu aset kripto akan terus naik secara signifikan.

Laju naik SEI kemungkinan akan kembali menyentuh resistance yang merupakan harga tertinggi pada penutupan kandil harian 3 Januari di level $0,8828.

Breakout titik tersebut menjadi kunci untuk kembali menarik perhatian pelaku pasar dan mendorong kenaikan harga lebih tinggi.

Jika hal itu terjadi, maka laju bullish SEI berpotensi untuk kembali menguat dengan target berada pada harmonic resistance di level $1,0614 dengan potensi kenaikan harga sebesar 20,25%.

Target utama dari bullish pennant yang terbentuk berada pada harmonic resistance di level $1,2916. Hal tersebut mungkin saja terjadi apabila harga SEI berhasil breakout resistance dan di dukung oleh aksi beli yang tinggi.

Disamping itu, harmonic support yang merupakan ratio 0.382 dari fibonacci retracement di level $0,6301 masih cukup solid untuk menahan penurunan harga SEI.

Visited 10 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *